Minggu, 08 Desember 2013

Tips Menulis Resume Yang Baik dan Benar

Tips Menulis Resume Yang Baik dan Benar
Resume adalah daftar riwayat singkat yang berisi pengalaman maupun ketrampilan yang dimiliki oleh pelamar kerja. Penyusunan resume dalam melamar sebuah pekerjaan sangat penting karena bisa menentukan dipilih atau tidaknya si pelamar untuk masuk ke tahapan seleksi selanjutnya dalam suatu proses rekrutmen karyawan. Berikut ini adalah beberapa tips dalam membuat resume
1. Usahakan resume yang dibuat tidak terlalu panjang ataupun tidak terlalu pendek. panjang Maksimal resume sebaiknya hanya 3 - 4 halaman saja.
2. Buatlah resume yang mudah dibaca dan mudah dimengerti
3. Gunakan foto terbaru anda dalam pakaian formal.
4. Jangan menulis pengalaman yang tidak penting misalkan anda melamar pada bidang akuntansi anda tidak perlu mencantumkan pengalaman menang lomba menyanyi.
5. Tulislah pelatihan yang pernah anda ikuti yang sesuai dengan bidang pekerjaan yang anda lamar.
6. Tulislah kompetensi yang anda miliki yang menunjang pekerjaan yang akan anda lamar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar